Garfik 3 Dimensi Matlab |Surfc Plot| - SEEVER BLOG

Breaking

Tuesday, December 25, 2018

Garfik 3 Dimensi Matlab |Surfc Plot|

Pada artikel sebelumnya, kita sudah belajar bagaimana membuat plot surf dan fungsi meshgrid. Pada artikel ini, kita akan belajar fungsi surfc.Fungsi surfc juga digunakan untuk membuat grafik 3-D (surface) bedanya dengan surf adalah pada surfc terdapat plot countur pada bagian bawah permukaan plot.Berikut adalah format syntax surfc.

surfc(Z)
Fungsi surfc (Z) digunakan untuk membuat plot kontur di bawah permukaan teduh tiga dimensi dari komponen z dalam matriks Z, menggunakan x = 1: n dan y = 1: m, di mana [m, n] = ukuran (Z). Ketinggian, Z, adalah fungsi bernilai tunggal yang didefinisikan di atas kisi-kisi persegi panjang geometris. Z menentukan data warna, serta tinggi permukaan, sehingga warna sebanding dengan tinggi permukaan.

surfc(Z,C)
Fungsi surfc (Z, C) memplot ketinggian Z, fungsi bernilai tunggal yang didefinisikan di atas kisi-kisi persegi panjang geometris, dan menggunakan matriks C yang diasumsikan memiliki ukuran yang sama dengan Z, untuk mewarnai permukaan.

surfc(X,Y,Z)
Fungsi surfc (X, Y, Z) menggunakan Z untuk data warna dan tinggi permukaan. X dan Y adalah vektor atau matriks yang mendefinisikan komponen x dan y pada suatu permukaan. Jika X dan Y adalah vektor, panjang (X) = n dan panjang (Y) = m, di mana [m, n] = ukuran (Z). Dalam hal ini, simpul permukaan permukaan adalah tiga kali lipat (X (j), Y (i), Z (i, j)). Untuk membuat matriks X dan Y untuk domain arbitrer, gunakan fungsi meshgrid.

surfc(X,Y,Z,C)
surfc (X, Y, Z, C) menggunakan C untuk mendefinisikan warna. Matlab melakukan transformasi linier pada data ini untuk mendapatkan warna dari colormap saat ini.


Sekarang perhatikan contoh program menampilkan plot countur di bawah permukaan surface plot dengan peaks (40).

[X,Y,Z] = peaks(40);
surfc(X,Y,Z)


Sekarang kita coba mengaplikasikan fungsi surfc dan  meshgrid untuk menampilkan grafik 3 dimensi dari persamaan parabola hiperbol (Z = x2 + y2 ) dengan -5< x <5 dan, -5< y <5.

 x=-5:0.5:5;
y=x;
[xi yi]=meshgrid(x,y);
zi=yi.^2-xi.^2;
surfc(xi,yi,zi)
 



Reference :


2 comments:

  1. Promo www.Fanspoker.com :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup
    || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    ReplyDelete
  2. Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia
    Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat
    Memiliki 8 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino
    Link Alternatif :
    arena-domino.net
    arena-domino.org
    100% Memuaskan ^-^

    ReplyDelete